Saturday, May 9, 2020

UDAH LULUS PELATIHAN? PENGEN CETAK SERTIFIKAT? BINGUNG LAGI?

Selamat bergabung, bapak/ibu semua. Bagi semua peserta baru dalam pelatihan online ini pasti dong perlu tahu mengenai masalah pengisian SIMGP ini. oh ya, apa sih SIMGP? ini merupakan kepanjangan dari SISTEM INFORMASI MANAJEMEN GURU PEMBELAJAR. Nah sekarang gimana cara pakainya? yuk simak steps berikut:


1. pertama, silahkan masuk ke web guru pembelajar kemudian isikan email, password dan status keikutsertaan (Anggota, Narasumber, Kanal).



2. kedua, setelah masuk, silahkan kebagian kiri atas aplikasi, temukan tiga strip bertumpuk (lihat lingkaran merah) dan silahkan klik


3. ketiga, akan ada action pop up mengenai Profil, Dasboard, Kegiatan, dan Sign out. silahkan pilih Kegiatan.


4. keempat, bapak/ibu akan dibawa kehalaman baru berisi list daftar pelatihan yang sudah ibu daftar, pada sample poin keempat ini saya pilih "Workshop Sagusablog Dasar 29"

5. kelima, slide kesamping kanan dari workshop yang kita tuju (Nama pelatihan, Kanal, Waktu, Tombol Action, Tombol Certificate khusus bagi yang sudah lulus). Perhatikan statusnya. pastikan sudah berubah menjadi LULUS.

6. keenam, dihalaman yang sama bapak/ibu akan menemukan tombol printer disamping tombol action. Klik ikon printer tsb dan akan muncul certificate bapak/ibu. Jangan lupa tekan SAVE/SIMPAN di google drive pribadi atau bisa juga bapak ibu unduh langsung.

2 comments:

  1. terima kasih pak Yusron atas bimbingan dan arahannya, akhirnya saya lulus dan bisa mengunduh sertifikat sesuai yang dituliskan pada artikel ini. semoga sehat selalu pak, aaammmiiinnn

    ReplyDelete
  2. TRims pak, akhirnya sy bisa lulus. Web nya bagus.........

    ReplyDelete