Wednesday, May 20, 2020

BIKIN LEBIH DARI 1 BLOG DALAM 1 AKUN BLOGGER EMANG BISA???

Bapak/Ibu Guru Blogger semua, masih semangatkan blogging_nya? apaan noh blogging? Blogging adalah sebuah aktivitas mengelola sebuah web log atau blog, dalam hal menambah kontennya dalam bentuk teks dan gambar secara berkala. Blogging adalah kegiatan yang tidak mudah untuk dilakukan, karena pihak pengelola harus melakukan berbagai upaya agar situs miliknya selalu mempunyai jumlah traffic pengunjung yang terus meningkat. Terlebih lagi, juga harus selalu diupayakan, agar situs tersebut selalu berada di ranking teratas pada halaman pertama mesin pencarian Google.

Tapi buat beberapa orang (termasuk saya) blogging adalah sebuah hobi, jadi ya cukuplah kita puas saat blog kita (sebagai guru) bisa memberi manfaat bagi orang lain khususnys peserta didik (tepuk tangan riuh), Pahlawan Tanpa Tanda Jasa banget..

ohya ini ada pertanyan seperti judu diatas, apa bisa sih bikin lebih dari satu blog dalam satu akun blogger? bisa dong. Yuk lihat steps berikut:

1. pertama kita buka blogger dan masuk dengan akun kita. setelah masuk dihalaman utama kita bisa fokus ke halaman sisi kiri atas (dibawah tulisan blogger), samping nama akun blog kita. klik panah bawah.

2. muncul dropdown pilih blog baru

3. akan nampak popup jendela untuk menuliskan alamat blog baru kita (misal pada blog awal kita adalah "ahmadromadonsatu.blogspot.com", blog baru ini bisa kita buat dengan nama "ahmadromadondua.blogspot.com") 

4. dibabagian bawah alamat kita bika berikan judul blog (misal pada blog awal kita adalah "blog guru mesin", blog baru ini bisa kita buat dengan nama "blog guru pecinta alam" karena kita sebagai pembina ekskul PA) 

5. terkhir kita pilih tema yang sesuai dengan blog kita dan klik "buat blog"


0 komentar:

Post a Comment