Friday, May 29, 2020

KITAB GRAMMAR BAHASA KOREA

Ya masih soal belajar "Hangeul". Kali ini kita bakal ketemu cerita tantang buku yang lebih bersifat global. Secara nantinya kelas akan diadakan dan diisi oleh peserta dari berbagai belahan negara jadi pastinya nantinya kita bakal digiring pakai buku berbahasa Inggris. Boleh dong tepok jidat  😂.
Kompleksitasnya akan nambah. Jadi sebelum nambah ruwet kita musti prepare nih. Sebelumnya aku dah ceritakan dari tiga tahun yang lalu sebenarnya udah ada buku saku percakapan korea berbahasa Indonesia? iya tapi itu tuh disiapin buat adik, Amel, buat ngisi waktu dia dulu pas abis lulus SMP dan mau ke SMA. Nah loh, nasib berkata lain, malah jadinya sekarang buku itu jadi makananku sehari-hari. Basicly lumayan buat fondasi. namun sekarang pengen aja ningkatin keseulitan (Level Up) kaya orang nge-Games..
Awalnya sih berharap akan berjalan mudah kaya kita cari (unduh aja kali ya)  Longman, Barron, atau Clift TOEFL yang udah bertebaran dijagad maya. Namun buat nemuin babon bahasa Korea ternyata gak segampang itu. Ini hasil terbaik yang bisa aku upayakan. Kalau ada yang punya lebih baik dari ini tolong share ya. Komen please.. 🙇


0 komentar:

Post a Comment