Thursday, April 23, 2020

BEASISWA KOREA #06: RESULT OF DOCUMENT SCREENING UNIVERSITY (KOICA SCHOLARSHIP)

Setelah berselang beberapa waktu dari interview KOICA Indonesia Office, akhirnya waktu pengumuman datang. Yups, menurut schedule KOICA 2020 untuk first batch pengumumannya 17 April. Dari proses screening documents Professor KNUE, tidak ada tanda apapun, baik nubuah dzohir atauoun batin (kalau di Indos*ar sok ada piring pecah sebagai pertanda😂). Ketika waktu yang ditentukan datang (sebulan WFH 😷), seharian dong aku bolak-balik cek smartphone, longok WA, dan klik refresh inbox email. Pagi gak ada, siang belum juga dan akhirnya sore dong pukul 16.28 (berdasarkan beberapa blog dan pengalaman pribadi, pengumuman itu dilakukan menjelang berakhirnya jam kerja) ku kontak mb Yulia, yang intinya menanyakan perihal announcement untuk document screening kampus yang seharusnya hari ini di publish. Dengan komunikatifnya beliau menginfokan bahwa terjadi perubahan schedule karena pandemi Covid-19.




Screenshot tersebut beliau layangkan dan kemudia, ya ternyata mundur 5 hari dari jadwal awal, well. Time skip, 5 hari berlalu dan di rabu itu pas banget dengan agenda deadline pelatihanku, OMG (udah aku post di link berikut). Buyar dong fokus, dari subuh, pagi, siang, sore ampe malem risau luar biasa. Istri tuh yang selalu diajak ngobrol kalau lagi gini. Akhirnya ku ambil keputusan nunggu besoknya, baru ku follow up ke admin. Bener, besoknya (sekitar) jam dua siang, kembali admin KOICA dikontak dan alhamdulillah ada kabar baik, “listnya barusan masuk” begitu jawab beliau. “ini pak” sambil bu Yulia mengirimkan picture berisi list nama yang terpotong (privasi kali jadi cuma namaku aja yang ditampilkan). 

hanya 4 hari diberikan sebelum second interview dengan KNUE, wow? Jauh benar majunya, padahal di jawdal terbaru tuh harunya dari awal hingga pertengahan Mei (dua minggu rentang waktunya). “Diakhir chat beliau menimpali “nanti detailnya akan saya email” yang menutup semua kemungkinan pertanyaan yang bisa saja dilayangkan (“ok fix”, mbatin). Malamnya pasca tarawih pertama emailpun masuk, taram….



Lokasi: 250 Taeseongtabyeon-ro, Gangnae-myeon, Heungdeok-gu, Cheongju-si, Chungcheongbuk-do, Korea Selatan

0 komentar:

Post a Comment