Thursday, November 16, 2017

ANDROSIP; MEDIA EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN PENTINGNYA ASI KEPADA PEKERJA PEREMPUAN PURBALINGGA

Data keberhasilan menyusui pada ibu bekerja di Indonesia belum ada, namun dari SDKI 2007 didapatkan data bahwa 95% balita di Indonesia pernah mendapatkan ASI, 44% bayi baru lahir mendapat ASI dalam 1 jam setelah lahir dan 62% bayi mendapat ASI pada hari pertama namun hanya 32% bayi yang mendapatkan ASI eksklusif sampai 6 bulan. Tingginya tingkat pendidikan ibu, lama bekerja kurang dari 20 jam sehari, adanya dukungan keluarga, adanya dukungan perusahaan dalam hal penyediaan tempat penitipan anak di tempat kerja, ruangan khusus untuk memerah ASI, adanya waktu istirahat yang cukup untuk memerah ASI serta ibu lebih sering menyusui saat tidak bekerja merupakan faktor pendukung keberhasilan pemberian ASI. Di sisi lain, perkembangan teknologi yang semakin pesat dewasa ini, memberikan berbagai macam kemudahan kepada manusia dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Salah satunya adalah perkembangan telepon ganggam yang kmemiliki kecenderungan naik.
Tujuan pembuatan karya tulis ini adalah untuk mengetahui unjuk kerja, keberlangsungan dan keunggulan produk. Karya tulis ilmiah ini ditulis secara deskriptif. Penulisan dimulai dari mengkaji data tentang perkembangan jumlah rendahnya kesadaran ASIP wanita pekerja Purbalingga yang salah satunya disebabkab kurangnnya pengetahuan dan kurangnya media pembelajaran alternatif di Indonesia. Selanjutnya membuat rumusan masalah, dilanjutkan dengan mengumpulkan teori-teori, selanjutnya menganalisis dan pembahasan.

Hasil dari karya tulis ini berupa  unjuk kerja aplikasi yang dapat menampilkan beberapa halaman. Halaman  tersebut  terdiri   intro,  menu, materi 1, materi 2, materi 3, materi bantuan, dan profil, serta halaman keluar.

Berikut Link untuk mengunduh aplikasi kami

0 komentar:

Post a Comment