Wednesday, August 21, 2019

SANG PEMONGMONG, KEGIATAN OFFLINE CVT BATCH 5 WILAYAH PURBALINGGA 102 AGUSTUS 2019

Profesi guru merupakan profesi mulia, profesi yang selalu dituntut untuk belajar sepanjang hayatnya. Tak ada hari yang terlewatkan tanpa belajar. Bahkan tampil di depan peserta didik pun menjadi sebuah pembelajaran yang senantiasa memberikan ilmu baru, baik dalam strategi ataupun model pembelajaran itu sendiri.

Selain di kelas, guru juga harus mampu untuk meningkatkan kualitas melalui kegiatan pengembangan diri di luar sekolah. Terlebih saat ini seorang guru dituntut untuk mampu bersaing di era digital 4.0, dimana dunia virtual lebih dominan. Seorang guru harus mampu berperan di dunia virtual sehingga tidak di cap "out of date".
Kemendikbud bekerja sama dengan SEAMEO dan SEAMOLEC mengadakan pelatihan virtual yang dinamai Virtual Coordinator Indonesia. Pelatihan ini tidak dipungut biaya. Hanya bermodal niat mau belajar, dan punya kuota.

Melalui google form, saya apply program ini. Beberapa hari dari itu, saya dimasukkan ke dalam grup WA yang berjudul Virtual Coordinator Batch 5 102 Wilayah Purbalingga, sesuai dengan nama kegiatannya. Butuh budaya literasi pada grup ini, karena kita dituntut untuk memahami sendiri tata tertib dan mekanisme pelatihan. Sebelum memulai kegiatan ini para instruktur menyediakan kesempatan unutk kami membiasakan diri dengan diklat ini. Kegiatan off line ini diadakan di gedung PGRI pada minggu 5 Agustus 2019.


Kegiatan Vicon dengan momong anak



Peserta sedang berkonsentrasi mengikuti materi pelatihan

Peserta dan instruktur berfoto bersama pasca kegiatan offline selesai

0 komentar:

Post a Comment