Sunday, April 15, 2012

SEMANGAT FIM 12

Forum Indonesia Muda atau FIM adalah kata yang paling sering terdengar saat mengikuti YLS di Puncak Cisarua Bogor. Forum kepemudaan yang mewadahi seluruh kader-kader pemimpin muda seluruh Indonesia ini memang sudah tidak diragukan lagi namanya dikancah nasional. Kebesaran namanya bukan hanya karena agendanya yang dilakukan setiap tahun, namun juga karena alumninya yang benar-benar menjadi leader didaerah mereka masing-masing.

Forum Indonesia Muda (FIM) sendiri merupakan forum independen yang beranggotakan pemuda dan mahasiswa dari berbagai universitas maupun lembaga kepemudaan, dari seluruh Indonesia, memandang bahwa Character Building adalah tema yang urgen untuk diangkat. pada tahun ini FIM 12 mengangkat sebuah tema yaitu Character Building, sejalan dengan visi FIM untuk mewujudkan pemimpin bangsa yang memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme tinggi, berakhlak mulia, sehat, dan cerdas paripurna, baik secara fisik, rohani, spiritual, maupun intelektual, serta ikut mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang mandiri dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Adapun tema ini juga memiliki kesesuaian dengan tujuh karakter kepemimpinan FIM sebagai berikut: Cinta Kasih, Bersahaja, Adil, Keteladanan, Totalitas, Integritas, Solidaritas.

Menjadi bagian FIM 12 yang memiiki 1640 pendaftar dan akhirnya terpilih menjadi 124 peserta terpilih merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Kami berharap melalui pelatihan kepemimpinan FIM 12 tahun ini, kami dapat bertemu dengan para pemuda dari seluruh negeri ini untuk melakukan sebuah perubahan skala nasional. Sampai bertemu kawanku di FIM 12. Salam Kenal^^






0 komentar:

Post a Comment