Friday, February 24, 2012

Menatap Negeri Matahari Terbit

Setiap hari kita melihat betapa banyaknya sepeda motor, mobil, atau kendaraan lainnya. Perangkat elektronikpun begitu dekat dengan kehidupankita dengan berbagai ragamnya. namunsadarkah kita tentang suatu kenyataan. label yang tertera dibelakang produk - produk tersebut?? "Made in Japan". ya Japan alias Jepang, sang "Negeri Matahari Terbit". Melihat begitu dahsyatnya mereka, sehingga membuat setiap orang ingin pergi kesana untuk sekedar malihat kehidupan disana, menimba ilmu, atau lebih jauh lagi mengadopsi perkembangan yang ada disana untuk diterapkan di Indonesia tercinta. Mau ke Jepang?? ini salah satu jalannya "JENESYS".
Program JENESYS (Japan – East Asia Network of Exchange for Students and Youths) adalah program yang mempromosikan pertukaran pemuda di kawasan Asia Timur (negara-negara ASEAN, Australia, China, India, Selandia Baru, dan Korea Selatan) dengan tujuan memperdalam rasa saling pengertian di antara para remaja yang merupakan generasi penerus yang akan berperan penting di negara-negara peserta.
Pemerintah Jepang akan mengundang 70 mahasiswa universitas yang tertarik untuk belajar ke Jepang, untuk mengunjungi universitas di Jepang, tempat penelitian, tempat bersejarah di Jepang, dan lain lain. Program ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2012 hingga 16 Mei 2012. Program ini akan dilaksanakan dalam bahasa inggris, dan interpreter bahasa Jepang-Inggris atau sebaliknya akan disediakan untuk semua kegiatan. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan unduh disini.

3 comments:

  1. itu diperuntukkan untuk mahasiswa semester berapa?

    ReplyDelete
  2. kenapa ya dinamakan Negeri Matahari Terbit, saya penasaran dengan sejarah penamaan itu, apakah kamu tahu sesuatu?

    ReplyDelete