Friday, January 31, 2020

UDAH JOIN PELATIHAN SAGUSABLOG TAPI BELUM TAHU GIMANA CARA MASUK GRUP KELAS? LAGI BINGUNG??

Selamat bergabung, bapak/ibu semua. Bagi semua peserta baru dalam pelatihan online ini pasti dong perlu tahu mengenai masalah saat mencari tahu ataupun masuk dikelas yang benar?? . oh ya, apa sih SIMGP? ini merupakan kepanjangan dari SISTEM INFORMASI MANAJEMEN GURU PEMBELAJAR. so? lansung saja kita lihat paparn ini:


1. pertama, silahkan masuk ke web guru pembelajar kemudian isikan email, password dan status keikutsertaan (Anggota, Narasumber, Kanal).



2. kedua, setelah masuk, silahkan kebagian kiri atas aplikasi, temukan tiga strip bertumpuk (lihat lingkaran merah) dan silahkan klik

3. ketiga, akan ada action pop up mengenai Profil, Dasboard, Kegiatan, dan Sign out. silahkan pilih Kegiatan.



4. keempat, bapak/ibu akan dibawa kehalaman baru berisi list daftar pelatihan yang sudah ibu daftar, pada sample poin keempat ini saya pilih "Workshop Sagusablog Dasar 29"

5. kelima, slide kesamping kanan dari workshop yang kita tuju (Nama pelatihan, Kanal, Waktu, Tombol Action, Tombol Certificate khusus bagi yang sudah lulus). Perhatikan tombol action dekat printer. klik tombol berlambang lembar kertas tersebut.


6. keenam, halaman baru akan terbuka yang mostly berwarna merah. disana ada bebera info dan link. dipoin keenam bapak/ibu akan melihat ada link GRUP TG KANAL.

7. ketujuh, ada link ke grup umum/besar pelatihan (dalam hal ini sample yang saya berikan merupakan angkatan 29).

8. ini info paling pentingnya bapak/ibu,dibagian kotak kuning ini ada poin kedelapan yaitu KELAS KITA (Sample disana kelas C) 

9. di poin berikurnya, kesembilna, ada Link menuju kelas TG pada bagian atasnya. Eits.. jangan sampai salah kamar ya bapak/ibu.

10. dibagian kuning juga kita bisa kepoin nama mentor kita loh.

11. swap kebawah ada kotak tagihan modul, ini penting juga buat newbie tahu, kotak action lagi untuk melihat tagihan modul. Silahkan klik.

12. terkhir ada deskripsi tagihan/detail modul. kalau sudah pahan bisa close, ada button disamping kiri bawahnya kok.







0 komentar:

Post a Comment