Friday, June 29, 2012

Tim PKMP Perwakilan dari UKMP dalam PIMNAS XXV di UMY

PIMNAS merupakan acara paling bergengsi bagi mahasiswa dibidang penalaran dan penelitian. para mahasiswa dari berbagai penjuru negeri datang dan bertanding ditanah sakral yang telah ditakdirkan. tahun ini PIMNAS XXV bertempat dikampus Matahari Terbit, UMY. sebelum bergabung dalam perhelatan akbar ini UNY menyiapkan tim - tim terpilihnya dalam acara persiapan menuju PIMNAS 2012.
Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Universitas Negeri Yogyakarta, dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Rektor III UNY, Drs. Sumaryanto, M.Kes. Dalam sambutannya, Bapak Sumaryanto menyatakan harapan yang penuh kepada seluruh mahasiswa UNY agar terus giat dalam membuat karya ilmiah. Beliau juga menyatakan rasa bangga atas keberhasilan 10 tim dari UNY yang lolos ke PIMNAS 2012 yang akan diselenggarakn pada 9-14 Juli di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Tim yang lolos tersebut terdiri dari 6 tim dari FT, 3 tim dari F.MIPA, dan 1 tim dari FIP. Bapak Sumaryanto menekankan apabila UNY ingin menjadi World Class University, paling tidak UNY lolos ke peringkat 3 besar di segala aspek prestasi, mulai dari penalaran, olahraga, seni, dan sebagainya.

Menjadi harga mati bagi UKMP UNY sebagai wadah bagi mahasiswa yang bergelut dibidang riset di UNY untuk ikut andil dan menghantarkan UNY menuju tujuannya di PIMNAS XXV UMY. dari 10 tim yang berlaga mewakili UNY dalam PIMNAS XXV, 6 Tim berasal dari UKMP UNY. salah satu tim persembahan UKMP UNY yang bertanding dibidang Penelitian adalah tim dengan Judul "REDUKSI LOGAM TIMBAL (Pb) DARI GAS BUANG KENDARAAN BERMOTOR MENGGUNAKAN ARANG AKTIF LIDAH MERTUA (SANSIVIERIA) DENGAN VARIASI KONSENTRASI NATRIUM BIPHOSPAT (NaH2PO4) SEBAGAI UPAYA MENGURANGI PENCEMARAN UDARA". Tim tersebut memiliki personalia ANGGA ADI SURYA PRATAMA, SUKCI WINANTI, YUSRON MUBAROK, MILATUL CHOLIFAH, DEESKA NOTO NAGORO.

salam ilmiah!
salam kreativitas tanpa batas!!

2 comments:

  1. Wow mantap sekali gan, lanjutkan terus prestasimu :-)

    Nurul
    http://mnurulikhsansaleh.blogspot.com/

    ReplyDelete